Banner Tiket Club

Sabtu, 22 September 2012

Danau Hakone yang Bening

Danau Hakone yang terletak di propinsi Kanagawa Jepang merupakan daerah wisata terkenal yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Tokyo. Kalau akses dari Tokyo bisa naik dari stasiun Tokyo  dengan Shinkansen KODAMA turun di stasiun Odawara dengan tarif 3.130 Yen disambung dengan bis  sampai Togendai dengan tarif 1.200 Yen.

Saya sendiri menuju Hakone menggunakan mobil dari Susono City yang ditempuh hanya beberapa puluh menit.  Setelah parkit mobil saya turun ke bawah mendekati danau.
Airnya biru dengan pemandangan gunung Fuji yang puncaknya putih menambah kontrasnya pemandangan.
Setelah menikmati pemandangan di sekitar danau dan membuka bungkusan makan siang yang di bawah dari rumah, saya mencoba untuk nail rope way (kereta kabel)  yang membentang dari danau membelah pegunungan sekitar danau.
Di terminal Oowakudani Hakone

Rope way ini terdari dari 4 terminal/pemberhentian yaitu Togendai, Ubako, Oowakudani dan Souunzan. Sedangkan yang paling tinggi adalah terminal Oowakudani. Karena tujuannya ingin melihat dari ketinggian saya membeli tiket bolak-balik untuk ke Oowakudani. Untuk naik rope way ini harus mengantri cukup lama.

Di terminal Oowakudani saya turun dan melihat-lihat pemandangan. Gunung Fuji bisa dilihat dengan jelas.